Tim Pansus DPRK Aceh Barat Melakukan Sidak Ke PT Mifa Bersaudara

Tim Pansus DPRK Aceh Barat Melakukan Sidak Ke PT Mifa Bersaudara

0

wali-news.com, Meulaboh – Terkait dengan adanya permasalahan antara PT Mifa Bersaudara dengan masyarakat, menanggapi hal tersebut Tim Pansus DPRK Aceh Barat melalakun kunjungan lapangan. Sabtu, (22/12/18).

Kunjungan Tim Pansus DPRK Aceh Barat pada pukul 11.00, langsung di Ketuai oleh Ramli. SE, (PAN), beserta anggota pansus Abdul Rauf SE Fraksi (PAN), H Iliyas Yusuf, S.Pd.i fraksi (PAN), dan Nasri s.sos fraksi Partai PKB. Berlokasi di Perusahaan PT Mifa Bersaudara, Desa Bale, Kecamatan Meureubo, Kab. Aceh Barat. Sabtu (22/12/18).

Rombongan Tim Pansus DPRK Aceh Barat di sambut oleh Pihak PT Mifa Bersaudara diantaranya Cut Agam (Humas), Rizwandi (Kepala Teknis Tambang) dan Rinaldi (Paralegal) di Ruang Kantor Perusahaan.

Ketua Tim Pansus Ramli SE menyampaikan, Tujuan Pansus untuk menindaklanjuti hasil laporan dari masyarakat dan LSM Gerak Aceh Barat terkait adanya Permasalahan pihak PT Mifa dengan Masyarakat yang belum selesai terkait abu batu bara, serta pemenuhan kewajiban Perusahaan terhadap pendapatan daerah.

“Kami juga melakukan pengecekan terhadap galian bekas pengerukan batu bara serta Jumlah tenaga kerja yang permanen dan yang belum permanen”.

Saat berada Di lokasi perusahaan, Tim Pansus DPRK Aceh Barat menemukan hal yang mengejutkan, terlihat sekitar 4 kolam besar bekas pengerukan batu bara yang belum di Reklamasi oleh pihak PT Mifa Bersaudara.

“Nanti kita akan minta data mengenai kedalaman dan luar kolam tersebut, seharusnya pihak perusahaan harus menimbun kembali (Reklamasi) bekas galian tersebut, ini bisa berdampak berbahaya bagi lingkungan sekitar”. Tutupnya (Red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jaksa Penuntut Tumbang, Abi Hidayat Dinyatakan Bebas Oleh Hakim

Wali-news.com, Tapaktuan – Jaksa Penuntut Umu dibuat tidak