Tingkatkan Minat Baca Anak, GenBI UTU Gelar Perpustakaan Keliling

Tingkatkan Minat Baca Anak, GenBI UTU Gelar Perpustakaan Keliling

0

wali-news.com, Meulaboh – Komunitas GenBI Aceh Komisariat Universitas Teuku Umar (UTU), Melaksanakan kegiatan “Pojok Membaca dan perpustakaan keliling” untuk meningkatkan minat Baca Anak-anak Usia Dini.

Perpustakaan keliling bertema “Membuka buku membuka duniamu karena membaca buku adalah jendela dunia” dilaksanakan di balai desa Kuala Bubon, Kecamatan Sama Tiga. Aceh Barat. Sabtu, (6/7/19). dan Bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Pusda). Yang diikuti sebanyak 35 anak di desa tersebut.

Djulia Safitri ketua komisariat GenBI UTU mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu implementasi untuk peningkatan pertumbuhan minat baca pada anak-anak.

Menurutnya dengan berkembanganya alat teknologi canggih seperti HP Android, Game dan sejenisnya membuat anak-anak meninggalkan kebiasaan membaca. Teknologi tersebut membuat anak-anak terlena dan mengesampingkan prioritasnya sebagai anak, salah satunya adalah belajar dan membaca.

“Ia berharap Perpustakan keliling merupakan salah satu solusi agar minat baca anak tumbuh kembali,” Ujar Djulia.

Tidak hanya perpustakaan keliling saja yang dilakukan tetapi juga terdapat beberapa kegiatan tambahan yang dapat menarik minat anak-anak untuk berkunjung ke perpustakaan keliling yakni, permainan dan mewarnai.

Kegiatan mewarnai juga diharapkan dapat mencegah anak-anak tidak berlama-lama dalam menggunakan HP atau menonton TV, tetapi dimanfaatkan dengan kegiatan mewarnai untuk merangsang kreatifitas anak-anak.

Kegiatan perpustakaan keliling itu mendapat dukungan dari masyarakat sekitar, sehingga proses belajar dan membaca pun berjalan dengan lancar.

Pihak GenBI mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan juga kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Pusda) atas dukungannya. Dan berharap kerjasama terus terjalin agar kegiatan tersebut dapat berkelanjutan. (OS).

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Giok Aceh kembali jadi Incaran kolektur Batu

Aceh Besar/wali-news.com Berbagai macam cara orang mencari kesenangan,