Tolak Omnibus Law ! Ratusan Buruh Kembali Padati Area Gedung DPR

Tolak Omnibus Law ! Ratusan Buruh Kembali Padati Area Gedung DPR

0

wali-news.com, Jakarta – Ratusan buruh dari berbagai elemen buruh mulai memadati area depan gerbang Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta Pusat guna melakukan kembali demo Tolak Omnibus Law atau menuntut pencabutan UU No. 11 tahun 2020, Senin (09/11/2020).

Aksi digelar untuk meminta DPR melakukan tinjauan legislatif atau legislative review terhadap UU Cipta Kerja yang dianggap merugikan buruh.

Permohonan akan diajukan di sela-sela aksi oleh para perwakilan buruh dan di terima oleh perwakilan dari Fraksi Nasdem dan Fraksi Gerindra

Aksi unjuk rasa ini juga merupakan lanjutan dari aksi di Patung Kuda pada Senin (02/11/2020) kemarin serta rencana akan dilanjutkan esok hari (10/11/2020) di Kementerian Ketenagakerjaan guna menuntut pemerintah mencabut keputusan tak menaikkan upah minimun 2021.

“Pada 10/11/2020 kami dari KSPI akan melaksanakan Aksi Unjuk Rasa di kantor Kemenaker untuk meminta Menteri Tenaga Kerja agar mencabut edaran UMP 2021 untuk tidak naik,” ujar Mira Sumirah, Presiden ASPEK Indonesia.

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gubernur Arinal Launching Implementasi Program Kartu Petani Berjaya di Pringsewu

wali-news.com, Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melaunching