UMKM Mengeluh,Akhirnya Plt Gubernur Aceh Cabut Pemberlakuan Jam Malam

UMKM Mengeluh,Akhirnya Plt Gubernur Aceh Cabut Pemberlakuan Jam Malam

0

Walinews-Banda Aceh

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan,malam ini,Sabtu (04/04) resmi mencabut pemberlakuan jam malam dan UMKM boleh kembali melakukan aktifitas bisnisnya seperti biasa.

Menurut Nova Iriansyah,Peniadaan jam malam ini mengingat sejumlah Usaha Masyarakat Kecil Menengah (UMKM ) banyak melakukan aktifitas bisnis di malam, ucap Nova di Salah satu stasiun TV Swasta Nasional hari ini.

Setelah jam malam ini kita nyatakan di cabut maka kita akan mengembalikannya ke PP Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

Di tambahkan Nova,mengantisipasi dampak ekonomi masyarakat sesuai dengan amanat Presiden,Aceh telah menyiapkan langkah social distance sebagai skema yang akan kita jalankan.

“Kita akan menyiapkan anggaran safety senillai Rp 118 Milyar bersumber dari APBA,rencananya akan kita gunakan socual safety net ,untuk bidang kesehata utamanya rapit test,” jelas Plt Gubernur.

Saat ini kita telah memiliki data sedikitnya 60 masyarakat yang nantinya akan kita bagikan sembako dua kali dalam sebulan untuk per kepaa keluarga yang akan di salurkan oleh petugas kita di tiap kabupaten/kota,Jumlah penerima ini kemungkina akan terus bertambah di sebabkan pendataan terus berjalan,tutup plt Gubernur Aceh.

Dedek (38), salah satu UMKM di Rex Peunayong menyambut baik keputusan Plt Gubernur ini mencabut pemberlakuan jam malam terutama di Kota Banda Aceh.

Baginya berjualan kerang di kaki lima merupakan profesinya setiap hari,” kalau usaha kami tutup dengan pemberlakuan jam malam,maka kami akan kehilangan sumber mata pencarian,” ucap Dedek.

Kami juga mengikuti seruan Gubernur kita, untuk tidak boleh melakuan aktifitas keramaian,makanya kita memberlakukan sistem jualan beli langsung pulang.

Kembali di ucapkan dedek pembelinya banyak dari tamu hotel yang menginap di seputaran Rex Peunayong,Jadi kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Plt Gubernur kita, karena telah memikirkan ekonomi kami, kami para pedagang UMKM di Rex Peunayong dengan mengeluarkan kebijakan untuk mencabut jam malam ( CMA )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Khanduri Blang Tradisi Aceh yang Masih Di Lestarikan di Aceh Utara

Wali-news,Aceh Utara– Masyarakat  Desa Cot dah kecamatan tanah luas, kabupaten