Universitas Abulyatama Wisuda 312 Lulusan

Universitas Abulyatama Wisuda 312 Lulusan

0

wali-news.com, Banda Aceh – Sebanyak 312 mahasiwa lulusan Universitas Abulyatama (UNAYA) dari berbagai kakultas dalam ruang lingkup kampus itu kembali diwisuda pada hari ini, yang dipusatkan di Aula Bale Nyak Syeh kampus setempat, Kamis (31/10/2019).

Mereka yang diwisuda meliputi lulusan Sarjana, diploma dan program profesi yang terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Hukum, Perikanan dan Kedokteran.

Rektor Universitas Abulyatama, Agung Efriyo Hadi, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan, Universitas Abulyatama yang memiliki peran sebagai salah satu pusat pengembangan sumber daya manusia (SDM) terus berupaya melalui update kurikulum, metode pembelajaran, dan sinergi tata kelola tri dharma perguruan tinggi terpadu dalam penerapan teknologi yang ditujukan untuk membangun kualitas SDM.

Para wisudawan sebagai generasi milenial yang telah menjadi alumni Unaya diharapkan mampu melakukan “Unity in empowering human talent”, (persatuan dalam pemberdayaan kemampuan pribadi) dimana dalam penerapan keilmuannya di dunia kerja juga wajib mampu menjaga kesatuan dan persatuan.

Melalui kesatuan dan persatuan Negara RI maka wajah kemajuan teknologi akan menjadi lebih berdaya saing sehingga kemandirian bangsa Indonesia dapat terwujud dan menjadi kunci kemajuan Indonesia.

“Tantangan ini meniadi tantangan bersama generasi muda Indonesia, karena Indonesia akan memerlukan sekitar 17 juta tenaga kerja yang melek teknologi digital pada tahun 2030,” kata Agung.

Agung menambahkan Universitas Abulyatama sebagai bagian dari kelembagaan dalam sistem pendidikan tinggi mampu menjawab kebutuhan mahasiswa dan alumni atas tantangan lndustrl 4.0. Kebutuhan tersebut dapat direpresentasikan oleh kemampuan hardskill dan softskill.

Hardskill merujuk pada keterampilan teknis yang didapat oleh mahasiswa selama masa perkuliahan yang disesuaikan dengan tantangan revolusi industri 4.0. Keunggulan alumni Universitas Abulyatama dalam hardskill dan softskill harus tetap menjadi bagian dari upaya menjaga keutuhan bangsa dan negara RI.

“Keunggulan sebagai alumni Unaya berkemampuan softskill seperti berpikir kritis, kreatif, komunikatif, manajemen konflik rasa ingin tahu yang tinggi. dan bertangungjawab yang dilengkapi dengan pola pikir yang cerdas serta akhlak mulia insya Allah akan menjadi jalan menuju kesuksesan alumni Unaya diera mendatang,” ujarnya.

Agung menambahkan revolusi lndustri 4.0. Disisi lain, persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia iuga menjadi hal yang utama pada era Revolusi lndustri 4.0. dengan penduduk Indonesia yang sebagian besar berada di usia produktif dan kelas menengah, serta status sebagai negara dengan jumlah penduduk no 4 (empat) terbesar di dunia, maka Indonesia mempunyai peluang dan potensi untuk muncul sebagai negara yang mempunyal e-oommerce dengan predikat world class.

“Universitas Abulyatama bertekad secara terukur dan strategis untuk berupaya menyesuaikan dan mengembangkan diri sebagai salah satu perguruan tinggi yang dapat dibanggakan masyarakat serta mampu menghasilkan lulusan yang tangguh, berakhIak dan unggul menghadapi segaka perubahan implikasi lptek dalam kehidupan bangsa Indonesia dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para wisudawan semoga anda semua akan mampu membangun atmosfir yang meniscayakan adanya perubahan mindset, cara kerja, dan pola membangun hubungan yang harmonis didalam masyarakat maupun ditempat saudara berkarya. Setiap perubahan pasti akan memberi peluang sekaligus tantangan bagi siapa saja.

“Tanamkan dalam didalam diri tema wisuda Unaya 2019 diatas merupakan titipan kata mutiara bagi para alumni uncuk terjun dimasyarakat dan meraih kesuksesan masa depan,” tuturnya.(red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus