Unjuk Rasa Bayaran, Demo BIN di Depan Istana

Unjuk Rasa Bayaran, Demo BIN di Depan Istana

0

JAKARTA (Wali-News.com) – Aksi unjuk rasa abal-abal yang diduga bayaran kembali terjadi di sekitaran Istana Negara, Jakarta. Kali ini dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan “Aliansi Pemuda Mahasiswa Anti Mafia (APMAM)”.

Dalam aksinya yang digelar pada Rabu (6/06) kemarin, APMAM yang dipimpin oleh Affandi S. itu mengkritisi kinerja Badan Intelijen Negara (BIN).

Sekelompok orang yang diduga massa aksi bayaran itu secara garis besar ingin menuntut kepada pemerintah agar mencopot Budi Gunawan dan memperbaiki kinerja BIN di tanah air.

Padahal, kalau kita mau jujur, diantara lima orang yang melakukan aksi tersebut dapat dipastikan mereka tidak paham dan mengetahui fungsi dan kinerja BIN selama ini. Lantas mereka membuat tuduhan yang tendensius dan menyudutkan BIN itu tanpa dasar yang jelas.

Pasalnya, mereka melakukan aksi dengan alasan yang mengada-ada. Itu semua ditujukan hanya untuk menggiring opini masyarakat agar memiliki citra yang buruk mengenai BIN.

Anehnya, saat aksi itu dibubarkan oleh masyarakat karena dianggap mengganggu, Affandi S. sebagai pimpinan aksi demonstrasi, justru menuduh bahwa itu dilakukan oleh awak BIN. Padahal, tak ada bukti dan informasi yang mengarah ke sana.

Tak hanya sampai di situ, Affandi S. juga mengancam akan membawa kasus tersebut ke grup PA Alumni 212 agar di blow up media.

Tentu saja, ancaman itu sangat menggelitik karena seakan hendak mengadu domba masyarakat. Hingga saat ini, kelakuannya tersebut justru memperkuat bukti bahwa selama ini mereka memang berupaya menimbulkan kericuhan dan kegaduhan saja di masyarakat. []


Sumber : Kumparan

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Apes Nian Nasib Residivis Ini, Baru Saja Hirup Udara Bebas, Kedapatan Curi Ranmor, Poro Kembali Masuk Tahanan

Wali-news.vom, Banda Aceh – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim)