Update, Data ODP Terus Bertambah 125 Orang,PDP 5 Orang,Negatif Covid-19 15 Orang

Update, Data ODP Terus Bertambah 125 Orang,PDP 5 Orang,Negatif Covid-19 15 Orang

0

Walinews-Banda Aceh

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kesehatan kembali merilis data terkini tentang pandemi Corona di Aceh.

Data tersebut di rilis pada,Minggu (22/03) sekira pukul 08:00 Wib oleh Kator Dinas Kesehatan Aceh,Di Jalan Imam Bonjol,Gampong Baru,Baiturrahman,Kota Banda Aceh.

Data itu di sampaikan langsung oleh dr Hanif,M.Kes Kadis Kesehatan Provinsi Aceh,tentang informasi terkini dan terbaru perkembangan Covid-19.

Kadis menyampaikan,saat ini Orang Dalam Pengawasan (ODP) terus bertambah menjadi 125 Orang, sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5 Orang,dan dinyatakan Negatif sebanyak 15 Orang.

Hanif menambahkan data ini merupakan jumlah sementara yang bersifat relatif,bisa bertambah atau bahkan berkurang,namun dari data tersebut tidak di temukan pasien yang positif Covid-19.

Meraka yang di nyatakan ODP sebanyak 125 terus kita pantau dan bahkan sedang kita lakukan pemeriksaan laboraterium,Jelas Hanif.

Lebih lanjut, ada 5 yang masih di duga Covid-19 yang sedang menjalani rawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA).

Sementara di Aceh Utara juga 1 orang yang masih dugaan, juga sedang menjalani perawatan di rumah sakit Cut Mutia,terang Kadis.

Saat ini,kata Hanif, kita juga sudah menambah 12 ruang isolasi di RSUDZA yang sebelumnya hanya 6 ruagan saja,jadi dengan penambahan ini keseluruhan sudah berjumlah 18 ruangan yang siap menampung penderita corona untuk kita pulihkan,tutup Hanif.( Chairan Manggeng )

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Polresta Banda Aceh Gelar Vaksinasi Selama Dua Pekan

Wali-news.com, Banda Aceh – Sambut hari Sumpah Pemuda