Usman Lamreung : Nova Iriansyah Diduga Kangkangi Pergub Bukber

Usman Lamreung : Nova Iriansyah Diduga Kangkangi Pergub Bukber

0

Wali-news.com, Banda Aceh – Kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Ketua Umum Demokrat ke Aceh dalam rangka safari Ramadhan di Kabupaten Bireuen, menuai kritikan selain menimbulkan kerumunan dan patut diduga melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Ironisnya Acara partai yang berlambang Mercy itu turut di hadiri Nova Iriansyah, diketahui 13 hari sebelumnya, Gubernur Aceh telah menandatangani Peraturan Gubernur tentang larangan buka puasa bersama, dan Hal yang menimbulkan keramaian.

Dimana Instruksi Gubernur Aceh Nomor : 05/INSTR/2021, tanggal 14 April 2021, menyebutkan dilarang menyelenggarakan/ menghadiri buka puasa bersama dan/atau Halal bi halal yang menimbulkan kerumunan.

Usman Lamreung, Akademisi dan pemerhati sosial mengkritisi tegas tindakan yang di lakukan Nova Iriansyah yang merupakan Gubernur Aceh tersebut.

Menurutnya instruksi Gubernur tersebut, sudah sangat tegas melarang menyelenggrakan berbagai kegiatan dan pertemuan yang menyebabkan terjadi kerumunan.

Padahal beberapa hari ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Aceh. Seharusnya Gubernur Aceh dan Bupati Bireuen yang juga sebagai petinggi partai Demokrat di Aceh mempertimbangkan kegiatan yang menyebabkan terjadi kerumunan dan bisa terjadi pelanggaran protokal kesehatan (Prokes), Ucapnya

Di tambahkan, Sangat disayangkan bila dalam kegiatan penyambutan rombongan Ketua Umum Demokrat, terjadi kerumunan, seharusnya Gubernur Aceh dan Bupati Bireuen, memberikan contoh, namun ironisnya malah melanggar Instruksi Gubernur yang ditetapkannya sendiri.

” Bagaimana mungkin sebuah peraturan yg sudah ditetapkan selanjutnya malah kita langgar sendiri, bagaimana rakyat Aceh bisa patuh pada peraturan yang sudab ditetapkan, kalau pemimpinnya tidak memberikan teladan yang baik, ” Tutup Usman kritis.(M.L.A)

Editor : Guevara Aceh

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Nekat Melintasi Perbatasan Untuk Mudik, 22 Orang Diswab Antigen, 1 Reaktif

Wali-news.com, Aceh Tamiang – Petugas gabungan yang terdiri