Vaksinasi BIN ‘Diserbu’ Warga di Gowa

Vaksinasi BIN ‘Diserbu’ Warga di Gowa

0

GOWA, WALI–NEWS.COM – Pelaksanaan vaksinasi di daerah Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan disambut baik oleh warga. Tim BIN daerah Sulsel melakukan vaksinasi terhadap masyarakat secara door to door.

“saya ingin sekali divaksin supaya imun kuat. Apalagi sekarang mau kemana-mana juga perlu kartu tanda telah divaksin. Dan semoga aja Covid-19 ini bisa cepet berakhir.” Ujar Neni (40thn) salah seorang warga Gowa.

Tim BIN daerah Sulsel melalukan vaksinasi di 4 titik dengan masing-masing sasaran yaitu di Kel. Pandang-Pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa sebanyak 500 dosis, Kel. Tompo Balang Kec. Somba Opu Kab. Gowa sebanyak 500 dosis, sedangkan di Ponpes Arifah Kel. Pangkabinanga Kec. Pallangga Kab. Gowa sebanyak 1.000 dosis.

Selain itu, kegiatan vaksinasi ini ditinjau oleh Bapak Presiden RI Jokowi melalui virtual. (Kamis, 19/08/2021)

Sebelumnya Kepala Binda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo mengatakan bahwa ini dalam rangka meningkatkan penguatan imun masyarakat dari paparan virus COVID-19 yang kian mengganas. ia mengakui bahwa ada kendala yang dialami saat di awal-awal vaksinasi, tetapi setelah banyak masyarakat yang mengetahui manfaatnya maka dengan sendirinya masyarakat berkeinginan untuk divaksin.

“Hari ini BIN daerah Sulsel sama-sama melaksanakan vaksinasi supaya adik-adik sekalian bisa segera sekolah tatap muka di sekolah, maupun di Kampus masing-masing,” ujar Adnan.

Lanjut Adnan, untuk membentuk herd immunity, maka 70 persen dari jumlah penduduk harus sudah divaksin. Olehnya itu dirinya berharap seluruh pelajar maupun masyarakat bisa ikut menyukseskan program vaksinasi ini. Dirinya berterimakasih kepada BIN daerah Sulsel yang telah melakukan pelaksanaan vaksinasi secara door to door ke masyarakat serta para pelajar di Provinsi Sulawesi Selatan, supaya program percepatan penanganan Covid-19 ini berjalan dengan lancar.

Putri

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

BINDA SULSEL SIAPKAN RIBUAN DOSIS VAKSIN DOSIS 2

BANTAENG – Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi selatan,