Wabup Aceh Utara Serahkan Bantuan Masa Panik untuk 5 KK Korban Kebakaran di Lubok Pusaka

Wabup Aceh Utara Serahkan Bantuan Masa Panik untuk 5 KK Korban Kebakaran di Lubok Pusaka

0

WALI-NEWS.COM ACEH UTARA-Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Selasa, (26/05/2020), mengunjungi dan sekaligus menyerahkan bantuan masa panik untuk lima kepala keluarga korban kebakaran di Dusun Bidari,Gampong Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan,Kabupaten Aceh Utara.

Dalam kunjungan sosial itu wakil Bupati Fauzi Yusuf,menyerahkan bantuan berupa paket sembako, pakaian, perlengkapan shalat, dan perlengkapan dapur,untuk para korban kebakaran yersebut.


Antara bantuan itu adalah,ikan kaleng (sarden) sebanyak 150 kaleng, sambal (saus) 96 botol, baju daster dewasa 20 buah, baju koko 20 buah, kain batik panjang 20 lembar, kain sarung 20 lembar, mukena 20 set, sajadah pendek 20 lembar, baju koko anak 20 buah, kain sarung anak 20 lembar, minyak goreng 20 kg, biskuit 36 pack, mie instan 5 dus, kecap manis 96 botol, gula pasir kemasan 20 kg, serta sejumlah peralatan dapur lainnya.

Selain itu dalam paket bantuan itu Juga ada kompor gas 5 unit siap pakai . “Bantuan ini berasal dari Pemkab Aceh Utara melalui Dinas Sosial untuk meringankan korban dalam menghadapi masa panik,” ungkap Fauzi Yusuf.

Selain itu, kata Fauzi, ada juga bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara berasal dari Kementerian Sosial berupa beras 150 kg dan makanan anak sebanyak 5 bungkus. Semua bantuan tersebut diserahkan melalui Geusyik Gampong Lubok Pusaka Sulaiman S didampingi oleh Camat Langkahan Kausar, SE.

“Kita berharap bantuan ini sedikit banyaknya bisa mengurangi beban para korban kebakaran di Gampong Lubok Pusaka ini,” Ucap Fauzi Yusuf.


Fauzi meminta para korban untuk tabah dan bersabar terhadap musibah kebakaran yang menimpa mereka. Semua musibah yang terjadi pasti ada hikmah yang hendak diberikan Allah SWT, oleh sebab itu kita sebagai hambaNya harus sabar dalam menghadapinya.

Apalagi musibah ini terjadi masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri, yang tentu saja dirasakan sangat berat oleh para korban. Tiada cara lain kecuali dihadapi dengan sabar dan tawakkal kepada Allah SWT.

Kebakaran yang terjadi pada Senin malam, (25/05/ 2020), itu menghanguskan sedikitnya 5 unit rumah penduduk, menyebabkan lima Kepala Keluarga dan 22 orang kehilangan tempat tinggal.

Rumah berbentuk ruko itu berkontruksi kayu sehingga api dengan mudah merambat dengan cepat dan meludeskan bangunan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran itu.

Ke lima Kepala keluarga korban kebakaran itu adalah, Tgk Umar (50 tahun), Putra (28 tahun), Hamdan (32 tahun), Abdul Wahab (55 tahun), dan Hj Basyariah (70 tahun).

Saat ini mereka terpaksa mengungsi untuk sementara waktu di kediaman keluarga dan handai tolan yang tidak jauh dari lokasi musibah.(Ari)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Masuk Desa, BIN Aceh Ikut Sukseskan Vaksinasi di Aceh Timur.

Wali-news.com, Aceh Timur – BIN Daerah Aceh kembali