Wabup Nagan Bagi-bagi Mobil Dinas

Wabup Nagan Bagi-bagi Mobil Dinas

0

SUKA MAKMUE (Wali-News.com) – Sebanyak 4 mobil inventaris Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, yang seharusnya dipakai sebagai penunjang kinerja pejabat untuk pelaksanaan program pemerintah terindikasi disalahgunakan.

Dari informasi yang dihimpun, 4 unit kedaraan dinas roda empat yang dikeluarkan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Nagan Raya pengambilan oleh Wakil Bupati, Chalidin Oesman hanya dinikmati orang terdekatnya.

Bahkan seorang Keuchik (Kepala Desa) turut mendapatkan mobil dinas tersebut sebagai penunjang pelaksanaa program, berbeda dengan keuchik pada umumnya yang hanya mendapatkan kendaraan dinas roda dua.

Bukannya hanya itu, bahkan 3 kendaraan roda empat inventaris pemerintah itu juga digunakan oleh Sipil, Honorer hingga Staf biasa Pemkab Nagan Raya. Salah satu kendaraan dinas yang digunakan oleh Wakil Bupati pada masa kepemimpinan T. Zulkarnaini (Ampon Bang) lalu juga termasuk didalamnya.

Pegawai BPKAD Nagan Raya Saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah dikeluarkan sebanyak 4 unit kendaraan dinas roda empat oleh Wakil Bupati pada .

Namun, dirinya belum dapat memastikan fakta dan kebenaran siapa yang menggunakan kendaraan oprasional kedinasan tersebut.

“Kita belum tau siapa yang menggunakan empat mobil tersebut, tapi mobil itu benar sudah dikeluarkan oleh Wabup,” ujar pegawai yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dikatakannya, usai perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah nanti, dirinya telah mendapat intruksi dari Bupati Nagan Raya, Jamin Idham untuk menindak tegas jika ada penyelewengan terhadap penggunaan kendaraan dinas.

“Habis lebaran kita akan liat fakta dilapangan, siapa yang menggunakan, jika benar dipakai oleh orang yang tidak pantas maka akan kita tindak tegas sesuai dengan intruksi Bupati Nagan Raya,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Wali-News.com belum menperoleh keterangan dari Wakil Bupati Nagan Raya, atas indikasi penyelahgunaan kendaraan dinas milik negara tersebut. []

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jaksa Penuntut Tumbang, Abi Hidayat Dinyatakan Bebas Oleh Hakim

Wali-news.com, Tapaktuan – Jaksa Penuntut Umu dibuat tidak