Wali Kota Ajak Warga Kota Banda Aceh jadi Konsumen Cerdas

Wali Kota Ajak Warga Kota Banda Aceh jadi Konsumen Cerdas

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas saat hendak membeli atau menggunakan produk yang beredar di pasaran.

“Menjadi konsumen cerdas itu mudah. Setiap produk punya batas waktu kedaluwarsanya. Teliti sebelum membeli, baik itu produk makanan, minuman, obat-obatan, maupun kosmetik. Cek labelnya, dan jika sudah mendekati expired jangan dibeli atau digunakan lagi,” pesan wali kota.

Hal tersebut disampaikannya pada acara Banda Aceh Car Free Day di Jalan Tgk Daud Beureueh, Minggu (23/12/2018). Mengusung tema “Yuk jadi Konsumen Cerdas”, CFD kali ini disponsori oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh.

Ia mengungkapkan, biasanya para pedagang kerap menurunkan harga barang yang hampir expired. Ia pun mengimbau agar hal itu tidak dilakukan lagi karena dapat membahayakan kesehatan masyarakat. “Seharusnya produk yang tinggal tiga bulan lagi masa kadaluarsanya ditarik dari peredaran.”

Wali kota menambahkan, sosialisasi hingga Sidak rutin dilakukan pihaknya bersama BPOM dan pihak terkait lainnya. “Kita cek langsung ke lapangan untuk memastikan produk yang beredar tidak mengandung bahan berbahaya. Begitu juga kemasan produknya harus dalam kondisi baik,” katanya.

Tak ketinggalan, Aminullah menyampaikan terima kasih kepada Disperindag Aceh yang telah menggelar acara sosialisasi tersebut. “Kami sangat mendukung acara hari ini. Harapannya masyarakat Aceh khususnya warga Banda Aceh dapat menjadi konsumen yang cerdas sehingga lebih mengutamakan kualitas saat membeli suatu barang,” pungkasnya.

Selain edukasi mengenai kualitas dan jaminan kemanan atau kesehatan produk bagi masyarakat, acara juga diisi dengan beragam penampilan seni budaya. Seratusan booth produk UMKM Banda Aceh juga turut memeriahkan arena car free day.

Di antara tamu undangan terlihat hadir Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, unsur Forkopimda Banda Aceh, Kadisperindag Aceh M Raudhi dan jajarannya, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh РPersonil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus