Wali Kota Apresiasi Kekompakan Warga Meureudu

Wali Kota Apresiasi Kekompakan Warga Meureudu

0

wali-news.com, Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengapresiasi kekompakan warga Meureudu dan Meurah Dua Pidie Jaya.

Apresiasi ini disampaikan Aminullah saat menghadiri Maulid Nabi yang digelar Himpunan Keluarga Masyarakat Meureudu dan Meurah Dua (HIKMAD), Minggu (3/3/2019) di asrama mahasiswa Meureudu dan Meurah Dua, Gampong Ateuk Pahlawan Banda Aceh.

Wali Kota menilai, kekompakan dan kebersamaan ini menjadi modal penting dalam menyukseskan pembangunan, baik membangun Banda Aceh maupun daerah asal.

“Kita mengapresiasi kekompakan yang diperlihatkan warga Meureudu dan Meurah Dua. Kegiatan Maulid seperti ini menunjukkan kekompakan dan kebersamaan. Warga Meureudu dan Meurah Dua yang berdomisili di Banda Aceh tentunya menjadi bagian dari kota ini. Kalau ada saran dan masukan terhadap program pembangunan kota ini, tolong disampaikan, kita sama sama bangun kota ini,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi yang digelar HIKMAD, menurutnya, sebagai wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah SAW juga sebagai ajang memperkuat ukhuwah sesama warga Meureudu dan Merah Dua, dan juga dengan jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Mungkin dengan padatnya aktifitas kita masing masing, jarang bisa bertemu. Tapi dengan kegiatan seperti ini kita bisa saling bertatap muka, ngobrol dan membahas sejumlah hal bersama sama. Silaturrahmi pun semakin erat,” tambahnya.

Selain itu, Wali Kota menilai setiap kegiatan Maulid Nabi yang digelar, baik oleh instansi, masyarakat gampong, komunitas maupun organisasi lainnya memberikan dampak positif terhadap pergerakan ekonomi masyarakat.

“Selain kita bisa bersedekah, dengan Maulid juga akan mendorong tumbuhnya ekonomi masyarakat. Dampaknya akan meningkatkan daya beli juga,” ungkap Wali Kota yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengajak warga Meuredu dan Meurah Dua serta Pidie Jaya mengikuti kegiatan zikir dan pengajian gemilang yang digelar Pemko Banda Aceh di pendopo.

“Di Pendopo kita gelar rutin zikir dan pengajian, silahkan ikut disana juga kita bisa bersilaturrahmi karena ada Pak Wakkl Wali Kota juga, ada para Kepala SKPK juga. Kita juga ada program subuh keliling. Mari kita gabung dalam rangka memperkuat syiar dan penguatan syariat Islam,” ajak Aminullah.

Maulid yang digelar HIKMAD ini turut dihadiri Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Sekda Pidie Jaya, Rahman Puteh, Kepala DPKK Pidie Jaya, M Diwarsyah, Ketua HIKMAD, Iskandar Mahmud yang juga anggota DPRK Banda Aceh dan sejumlah Kepala SKPD Pidie Jaya. Tampak juga hadir Qamaruzzaman Haqny, Kankemenag Kota, Amiruddin dan sejumlah mahasiswa asal Pidie Jaya. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Inilah Prestasi Dinas Pendidikan Aceh 2 Tahun Pemerintahan Irwandi-Nova

wali-news.com Banda Aceh – Dalam mewujudkan visi misi