Wali Kota Banda Aceh Tutup Liga Futsal Banda Aceh, Distanbun Juara

Wali Kota Banda Aceh Tutup Liga Futsal Banda Aceh, Distanbun Juara

0

wali-news.com, Banda Aceh – Liga Futsal Banda Aceh (LFBA) 2018 telah berakhir. Penutupan dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM usai laga final antara Distanbun versus Ade FC, Senin (17/9/2018) di lapangan futsal Fair Play, Stui.

Aminullah menyampaikan apresiasi kepada Asosiasi Futsal Banda Aceh yang telah menggelar LFBA. Katanya, kompetisi seperti LFBA sangat penting digelar dalam melahirkan talenta talenta lokal futsal di Banda Aceh.

“Even ini akan melahirkan talenta lokal futsal di Banda Aceh. Kita ingin LBFA ini menjadi kalender tetap. Pemko akan mendukung,” pinta Aminullah.

Menurutnya, dengan digelar secara rutin setiap tahunnya, setiap klub peserta memiliki motivasi dan bisa mempersiapkan timnya dengan baik.

“Kalau memang sudah menjadi kalender tetap. Klub juga bisa menentukan target, dan kita semakin memiliki banyak kesempatan memilih pemain pemain terbaik yang akan memperkuat Banda Aceh dan Aceh ke even yang lebih besar,” kata Aminullah yang juga lihai bermain futsal.

Dalam kesempatan ini, secara khusus Aminullah memuji penampilan Ade FC, runner up LFBA tahun 2018 yang dikalahkan Distanbun di partai pamungkas.

“Meski kalah, tapi Saya lihat Ade FC bermain bagus. Squad masih muda dan akan memiliki masa depan cerah di olahraga futsal ini,” ujar Aminullah.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Futsal Banda Aceh, Ridwan Salam menyampaikan akan berupaya keras agar event tersebut bisa digelar setiap tahunnya.

“Kita berharap tahun depan bisa digelar lebih baik dengan sistem yang lebih baik. Nantinya akan kita buat liganya ada yang promosi dan degradasi,” ungkap Ridwan Salam.

Pada partai puncak yang disaksikan langsung Wali Kota, Distanbun yang dihuni mayoritas pemain senior berhasil keluar sebagai juara. Tapi perjuangan Amirul Cs tidak mudah karena Ade FC yang bermaterikan pemain muda tampil sangat impresif memberikan perlawanan.

Distanbun harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik pemainnya untuk memenangkan pertandingan. Lewat perjuangan berat, akhirnya Distanbun menang dengan skor tipis 3-2.

Wai Kota ikut menyerahkan hadiah berupa trophi dan uang pembinaan kepada para juara. Wali Kota juga mengalungkan medali emas kepada seluruh pemain Distanbun usai tampil sebagai juara. (red)

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Rumah Yatim Terima Bantuan Dari Satbrimob Polda Aceh dan Bhayangkari

Banda Aceh – Personil Satbrimob Polda Aceh dan Pengurus