Wali-news.com Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI Perwakilan Aceh

Wali-news.com Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI Perwakilan Aceh

0

Wali-news.com, Banda Aceh  – PT Wali Nusa Multimedia dengan Kantor berita Onlinenya Wali-news.com, Selasa (11/01/21), menerima Piagam Penghargaan dari Kantor Ombudsman RI Perwakilan Aceh.

Penghargaan ini diberikan kepada Wali-news.com, karena dinilai sangat informatif dan konsisten dalam memberitakan informasi pelayanan publik di Aceh.

” Penghargaan yang kita berikan ini merupakan hasil pantauan kita selama ini terhadap media yang memiliki perhatian dan kepekaan terhadap permasalahan yang timbul terhadap pelayanan publik, yang berdampak kepada masyarakat luas, sehingga permasalahan itu dapat kita tangani dan hak masyarakat terpenuhi ” Demikian ucap Pelaksana Tugas¬†(Plt) Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, Rudi Ismawan, S.Hi, M.Si.

Dalam seremonial penyerahan penghargaan itu langsung di serahkan oleh Plt Kepala Rudi Ismawan, S.Hi, M.Si serta turut ditemani oleh dua asistennya di kantor Ombudsman, Jalan Medan KM 4 Tanjung, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar,

Penghargaan langsung diterima oleh Pimpinan Redaksi Wali-new.com, Chairan Manggeng beserta Sekretaris Redaksi Muslim.

Dikatakan Rudi, saat ini perlu kita ketahui tanpa media, mustahil masyarakat di Aceh mengetahui keberadaan Ombudsman ini, maka dengan sendirinya saat ini banyak masyarakat melakukan pengaduan atas permasalahan yang terjadi, namun yang sangat penting adalah banyak aduan yang kita terima dapat kita selesaikan sehingga kini pelayanan publik di Aceh, sudah tambah lebih baik, dan semua itu berkat teman teman media “, Terang Plt Ombudsman itu.

Tambahnya, peran media sebagai kontrol sosial sangatlah efesien dalam memberikan kritikan kritikan yang membangun, sehingga menjadi koreksi diri untuk pemerintah agar segera berbenah terutama mengenai pelayanan publik.

” Jadi seluruh lapisan masyarakat Aceh terpenuhi haknya untuk mendapatkan pelayanan prima di Pemerintahan Aceh ini “, imbuh Rudi

Sementara, Chairan Manggeng, Pimpinan Redaksi Wali-news.com menuturkan, penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman RI Perwakilan Aceh ini adalah suatu kepercayaan yang begitu luar biasa terhadap keberadaan Wali-news.com.

Tentu ini menjadi momentum untuk Wali-news.com agar kedepannya menjadi lebih baik lagi, terutama dalam menyajikan berita berita, sesuai dengan amanah Undang Undang No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers dan tunduk kepada kode Etik Jurnalistik

” Atas penghargaan yang luar biasa di berikan oleh Ombudsman RI Perwakilan Aceh ini, tentu kami ucapkan terima kasih, ini akan menjadi energi baru di awal tahun 2022 ini “, ucap putra Manggeng itu.

Kita berharap kerjasama yang baik ini akan terus terjalin, sehingga masyarakat semakin tahu tugas Ombudsman dan permasalahan apa saja yang diselesaikan, sehingga masyarakat semakin percaya kepada Pemerintah sebagai pelayannya melalui Ombudsman.

Kedepannya tidak adalagi permasalahan pelayanan publik yang terabaikan untuk rakyat, untuk itulah Ombudsman ada dan mampu menjawab serta memberikan solusinya.

“Hari ini Ombudsman Aceh cukup reaktif, terbukti banyak permasalahan publik yang terselesaikan, contohnya permasalahan cagar budaya di lokasi tempat pembuangan akhir sampah di Gampong Jawa dan permasalahan beasiswa BPSDM Aceh, yang sempat menyita perhatian publik, semua itu dapat diselesaikan dengan baik oleh Ombudsman RI Perwakilan Aceh, kini masyarakat Aceh dapat merasakan betapa pentingnya kehadiran Ombudsman ini “, Pungkas Chairan Manggeng.(Mm)

Editor : Muslim

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Dema UIN Ar-Raniry Temui Rektor Minta Laksanakan Perkuliahan 100%

Wali-news.com, Banda Aceh – Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema)