Walikota Banda Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Gampong Laksana

Walikota Banda Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Gampong Laksana

0
Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Jalan Bhakti Gampong Laksana, Banda Aceh, Kamis (13/4)

wali-news.com, Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Jalan Bhakti Gampong Laksana, Banda Aceh, Kamis (13/4/2017). Bantuan masa panik diserahkan Illiza secara simbolis kepada tiga perwakilan warga yang mengalami musibah kebakaran. Turut hadir mendampingi Illiza Kepala Dinas Sosial Banda Aceh Dwi Putrasyah, Kabag Keistimewaan dan Kesra Setdakota Arie Maula Kafka dan Kabag Humas Dody Haikal S STP.

Ada 41 item bantuan yang diberikan kepada korban, diantaranya beras, minyak makan, telur ayam, gula pasir, ikan kaleng, air mineral, tabung gas, handuk, perlengkapan mandi hingga perlengkapan sekolah.

Illiza berharap, bantuan masa panik yang diserahkan untuk 19 korban tersebut dapat meringankan beban mereka untuk menjalani aktifitas sehari-hari pasca kebakaran menimpa.

“Kita harap bantuan ini meringankan beban mereka, setidaknya untuk kebutuhan sehari-hari sudah teratasi. Dan juga kebutuhan sekolah anak-anak sudah tersedia, jadi anak-anak tidak perlu putus sekolah karena musibah ini,” ungkap Illiza.

Pada kesempatan tersebut, Illiza juga sempat berbincang-bincang dengan para korban yang berjumlah 19 jiwa dan menyemangati mereka untuk tetap tegar. Karena menurut Illiza musibah tersebut merupakan ujian dari Allah SWT yang akan membuat mereka lebih kuat dalam menjalani kehidupan.

Sebagaimana diketahui, delapan delapan rumah terbakar di Lorong Bhakti Jalan Al-Huda Gampong Laksana pada pukul 00.30 Wib Kamis (13 April 2017). Namun 1,5 jam setelahnya kebakaran berhasil dipadamkan oleh petugas dengan mengerahkan 10 Unit Damkar. Kebakaran ini membuat keluarga Yoyo, Donna, Ari, Aciu, Haan, Feri dan Akunyit mengungsi kerumah tetangga.

Tidak ada korban jiwa akibat dari kebakaran tersebut, namun dari informasi yang didapat dari aparat Gampong, ada seorang korban yang mengalami patah tulang dan saat ini sudah mendapatkan pertolongan medis

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

GEMAS di Aceh Tengah, Dinsos Aceh Distribusikan 39.125 Masker Kain dan 10.785 Masker Medis

Wali-news, Aceh Tengah – Pemerintah Aceh melalui Dinas