Warga Manfaatkan Jalur Transjakarta untuk Shalat Eid

Warga Manfaatkan Jalur Transjakarta untuk Shalat Eid

0

JAKARTA (Wali-News.com) – Sejumlah warga Jakarta memanfaatkan jalur bus Transjakarta untuk menunaikan shalat Idul Fitri 1439 H di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018)

Dari pantauan Antara pada pukul 06.30 WIB, warga terus berdatangan untuk menunaikan ibadah di Masjid Arief Rahman Hakim Universitas Indonesia Salemba.

Selain itu, warga mengatur barisan di Jalan Salemba Raya depan masjid tersebut untuk menunaikan shalat. Mereka juga menggelar alas, seperti koran di Jalur bus Transjakarta Universitas Salemba.

Dari orang tua, pemudi-pemudi hingga anak-anak turut dalam shalat itu.

Pada hari Lebaran ini, Transjakarta akan beroperasi mulai pukul 09.00 WIB, sehingga tidak ada aktivitas lalu lintas bus Tranjakarta sebelum jadwal operasional itu.

Sementara itu, jalanan di Jakarta cukup lengang dikarenakan banyak yang telah mudik untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga.

Sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma`ruf Amin mengimbau para khotib yang akan menyampaikan khotbah pada Shalat Idul Fitri 1439 H untuk menghindari pesan berbau politik.

“Kami mengimbau para khotib Shalat Idul Fitri untuk menghindari isi khotbah yang bermuatan politik praktis yang bisa menimbulkan perpecahan pada Umat Islam. Jangan dijadikan ajang untuk kampanye,” kata Ma`ruf dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (12/6).

MUI mengimbau, para khatib untuk menyampaikan pesan peningkatan keimanan dan ketaqwaan, persaudaraan dan kedamaian kepada para jemaah.

“Juga hendaknya menyampaikan pesan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya terorisme, narkoba, minuman keras, perilaku seks menyimpang atau LGBT, dan segala bentuk perbuatan mungkar lainnya,” ujarnya.[]

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Disdik Aceh dan Kemendikbud Ristek Gelar Bimtek E-Pembelajaran Berbasis TV dan Suara Edukasi

Wali-news.com, Banda Aceh – Pada saat ini teknologi