Zaini Abdullah: Program KB Meningkatkan Kualitas Penduduk

Zaini Abdullah: Program KB Meningkatkan Kualitas Penduduk

0
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah

wali-news.com, Banda Aceh – Gubernur Aceh Zaini Abdullah menghadiri rapat Koordinasi Daerah Program Kependudukan,Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Aceh Tahun 2017 yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh, Selasa (28/2).

Zaini mengatakan upaya mewujudkan keluarga sejahtera merupakan langkah penting guna menghadirkan sumber daya manusia yang berkualitas dimasa depan.

“Salah satu langkah untuk mewujudkan harapan itu adalah dengan menjalankan program kependudukan dengan baik, sebab fakta membuktikan, kesuksesan Program kependudukan berbanding lurus dengan kualitas Sumber Daya Manusia. Sebaliknya, kegagalan dalam mengelola kependudukan akan berdampak buruk pada pembangunan kesejahteraan keluarga, ” ucapnya. 

Gubernur menambahkan bahwa pada masa lalu, Indonesia pernah cukup berhasil menjalankan program Keluarga Berencana yang banyak mendapat pujian darl dunia Internasional.Sejalan dengan hal tersebut,pemerintah Aceh senantiasa mendorong agar Pemerintah Kabupaten/kota di seluruh Aceh turut ambil bagian dalam kegiatan revitalisasl Program KB di daerah masing-masing. 

“Revitalisasi Program KB bukan hanya mengendalikan jumlah kelahiran penduduk tetapi juga meningkatkan kualitas penduduk. Upaya Itu sebenarnya cukup memberi hasil. Terbukti selama dua tahun terakhir ini program KB yang 

dijalankan BKKBN di berbagal wilayah di Aceh mulai manual hasil,” tambahnya. 

Meski demikian menurutnya,langkah ini harus ditingkatkan Iagi agar upaya mengendalikan pertumbuhan penduduk sesuai dengan harapan. 

“Dalam hal ini, kita tentu berharap BKKBN Aceh dapat berdiri di garis depan dalam menjalankan program kependudukan di daerah ini. Pemerintah Aceh tetap mendukung program ini, sehingga kita berharap kebijakan KB dapat menyentuh hati dan mendorong kepedulian masyarakat Aceh, ” harapnya. 

Facebook Comments

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

WALHI Aceh Desak DLHK Audit Lingkungan PT. PIM

Wali-news, Banda Aceh- Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI)